-->

Jamet itu Apa Sih Artinya? Berikut Penjelasannya

jamet itu apa
Jamet itu apa sih artinya? sebelum menjawab pertanyaan tersebut mari kita kupas sejenak mengapa akhir-akhir ini istilah Jamet sangat populer di media sosial seperti Tiktok, Instagram, Tweeter, FB dan lainnya.

Nama Jamet buming setelah viral video tiktok anak muda berpenampilan nyeleneh berambut gondrong lurus catokan, memakai kaos oversize dan bergoyang aneh tapi lucu, tampilan tersebut mungkin aneh bagi sebagian orang tapi bagi mereka yang menjalani tampilan tersebut merasa keren dan tetap PD.

Istilah jamet pada awalnya muncul di Jakarta, dahulu pada tahun 2000'an awal sangat populer style gaya rambut emo seperti Andika kangen band atau Sasuke namun kelamaan gaya tersebut dianggap norak dan tidak cocok dengan wajah lokal yang terlihat dipaksakan. Maka dengan mengkonter maraknya gaya rambut ABG Jakarta tersebut muncul lah sebutan Jamet yang berarti Jakarta Metal.

Namun seiring berkembangnya jaman dibeberapa daerah juga mulai bermunculan sebutan Jamet dan memiliki arti yang berbeda. Berikut beberapa arti kata Jamet di beberapa daerah:

  • Jamet = Jajal Metal
  • Jamet = Jakarta Metal
  • Jamet = Janda Metal
  • Jamet = Jawa Metal
  • Jamet = Jablay Metal
  • Jamet Kuproy : Jajal Metal Kuli Proyek
Nah itulah sejarah arti kata Jamet yang sedang hangat dibicarakan karena sebagian dari kita mungkin baru tahu arti dari kata tersebut. Tapi jaman sekarang agak sedikit bergeser mana saja gaya yang bisa termasuk Jamet, gaya rambut belah tengah juga bisa dikatain Jamet loh.

0 Response to "Jamet itu Apa Sih Artinya? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel