-->

Kapan Jadwal Puasa Ramadhan 2021?

Kapan Jadwal Puasa Ramadhan 2019?
Helo sobat, gak berasa nih bulan ramadhan tinggal menghitung hari. Sudah siapkah kamu menyambutnya? inilah bulan yang dinanti-nanti bagi setiap umat Islam di seluruh dunia.

Bulan ramadhan atau yang biasa disebut bulan Puasa merupakan bulan yang penuh berkah serta pahala, banyak kebaikan yang akan diterima bagi siapa yang berlomba-lomba beribadah kepadaNya.

Bulan yang baik untuk bertaubat dan berhijrah menuju menjadi seorang hamba yang saleh, karena tak semua orang berkesempatan menjalani bulan ramadhan tahun ini. Maka dari itu berdo'a lah agar masih bisa ikut berpuasa di bulan suci 2021 ini.

Masih banyak yang bertanya-tanya sebenarnya kapan sih jatuhnya bulan ramadan tahun 2021 ini? mari kita simak penjelasannya.

1. Menurut tanggalan hijriah, bulan suci ramadhan akan jatuh pada hari Senin, 12 April 2021.

2. Namun kalian harus mengikuti ketentuan sidang isbat rukyatul hilal yang diselenggarakan oleh negara seperti negara-negara Islam lainnya yang melakukan pengamatan hilal terlebih dahulu dan akan ditentukan melalui sidang isbat biasanya dilakukan beberapa hari sebelum perhitungan penanggalan hijriah.

Nah itulah penjelasan bagi kalian yang masih bertanya 1 ramadhan jatuh pada tanggal berapa, semoga dapat membantu dan jangan lupa share ya.

0 Response to "Kapan Jadwal Puasa Ramadhan 2021?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel