-->

10 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Dunia

perusahaan asuransi terbaik
via marxlayne
Kali ini saya akan membahas bagi kalian yang ingin mengethui beberapa perusahaan asuransi top di dunia, sebelumnya apasih perusahaan asuransi itu?
Pengertian perusahaan asuransi adalah suatu lembaga yang sengaja dirancang dan dibentuk sebagai lembaga pengambil alih dan penerimaan resiko. Dengan demikian, perusahaan asuransi pada dasarnya menawarkan jasa proteksi sebagai bentuk produknya kepada masyarakat yang membutuhkan, dan selanjutnya diharapkan akan menjadi pelanggannya. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan asuransi akan mengajak setiap pihak untuk bergabung ataupun bekerjasama untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan kerugian yang mungkin terjadi yang biasanya tidak disadari dan tidak siap dihadapi.

Inilah 10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya di dunia :

1) AXA 

Dengan lebih dari 102 juta pelanggan di 56 negara dan basis karyawan 157.000, AXA adalah salah satu grup perusahaan asuransi terkemuka di dunia. bisnis utamanya adalah properti dan asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, tabungan, dan manajemen aset. asalnya kembali ke 1817 ketika beberapa perusahaan asuransi bergabung untuk membuat AXA. Perusahaan ini berkantor pusat di Paris dan memiliki kehadiran di seluruh Afrika, Amerika Utara, Amerika Tengah dan Selatan, Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah.Pada tahun 2013, AXA sebagai langkah untuk meningkatkan pijakan di Amerika Latin mengakuisisi 51% dari operasi asuransi Colpatria Seguros di Kolombia. Pada tahun yang sama, AXA menjadi perusahaan asuransi internasional terbesar yang beroperasi di China sebagai akibat dari yang akuisisi 50% dari Tian Ping (properti Cina dan asuransi kecelakaan). Selain itu, perusahaan mengakuisisi non-jiwa operasi asuransi dari HSBC di Meksiko. AXA Group melaporkan pendapatan kotor konsolidasi € 91000000000 untuk tahun 2013.

2) Zurich Insurance Group


Zurich Insurance Group, sebuah perusahaan asuransi global yang Swiss-berkantor pusat, didirikan pada tahun 1872. Zurich Group, bersama-sama dengan anak perusahaan, beroperasi di lebih dari 170 negara, menyediakan produk dan layanan asuransi. Bisnis inti dari Zurich termasuk asuransi umum, kehidupan global, dan asuransi petani. Dengan kekuatan karyawan lebih dari 55.000, Zurich melayani kebutuhan asuransi besar individu dan bisnis dari semua ukuran: kecil, perusahaan menengah dan berukuran besar dan bahkan perusahaan multinasional.Selama 2013, Zurich Insurance Group membukukan laba operasional bisnis $ 4,7 milyar (15% lebih tinggi dari 2012). Dari jumlah ini, asuransi umum berkontribusi 51%, sementara kehidupan global dan perumus kontribusi 23% dan 27% masing-masing. Total pendapatan dilaporkan sebagai $ 72000000000.


3) China Life Insurance


China Life Insurance (Group) Company (LFC) adalah salah satu terbesar perusahaan asuransi milik negara dan jasa keuangan Daratan China, serta pemain kunci di pasar modal Cina sebagai investor institusional. Asal usul perusahaan kembali ke 1949 ketika perusahaan asuransi Rakyat China (PICC) dibentuk. cabang yang PICC (Life) Co Ltd diciptakan setelah berpisah dengan PICC pada tahun 1996. PICC (Life) Co Ltd berganti nama sebagai China Life Insurance Company pada tahun 1999. China Life Insurance Company telah direstrukturisasi pada tahun 2003 sebagai China Life Insurance (Group ) Perusahaan, yang memiliki tujuh anak perusahaan. Bisnis tersebar di asuransi jiwa, dana pensiun, manajemen aset, properti dan kecelakaan, kepemilikan investasi, dan operasi di luar negeri.Perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek New York, Bursa Efek Hong Kong, dan Shanghai Stock Exchange, dan merupakan yang terbesar perusahaan asuransi kehidupan publik dalam hal kapitalisasi pasar di dunia.


4) Berkshire Hathaway


 Berkshire Hathaway Inc (BRK.A) didirikan pada tahun 1889 dan berhubungan dengan Warren Buffet, yang telah mengubah badan biasa-biasa saja menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Berkshire Hathaway Inc sekarang menjadi manajer investasi konglomerat terkemuka, terlibat dalam asuransi, antara sektor-sektor lain seperti transportasi kereta api, keuangan, utilitas dan energi, manufaktur, jasa, dan ritel melalui anak perusahaan.Ini menyediakan asuransi utama, serta reasuransi dari properti dan kecelakaan risiko. Perusahaan seperti Berkshire Hathaway Reasuransi Group, GEICO, Berkshire Hathaway Grup Primer, dan General Re, National Indemnity Company, Medical Pelindung Perusahaan, Terapan Underwriters, AS Liability Insurance Company, Central States Indemnity Company, Guard Insurance Group merupakan anak perusahaan dari grup.

5) Prudential plc


Prudential sudah berusia cukup tua, sebab berdiri dari 30 Mei tahun 1848. Adapun markas besar mereka yaitu di London, Inggris. CEO-nya yaitu Cheick Thiam. Mereka mempekerjakan sebanyak 23.915 karyawan. Prudential PLC sendiri merupakan perusahaan induk ynag bergerak di bidang asuransi dan jasa finansial. Mereka memiliki tempat pusat operasi di Asia, Amerika Serikat dan Inggris. Yang mereka tawarkan yaitu berupa jasa manajemen aset, produk ritel finansial serta jasa pelayanan IN di wilayah ini. Produk dan jasa ritel finansialnya meliputi rumah pensiun dan tunjangan tahunan, asuransi dan skema pengumpulan investasi.
Prudential Corp mengoperasikan unit-unit bisnis lain seperti Jackson National Life Insurance Co., Prudential Cop. Asia Prudential UK dan M&G. Unit bisnis di wilayah Asia melingkupi manajemen aset bisnis dan operasi asuransi jiwa.  Unit bisnis Jackson National Life Insurance Co. menyediakan pendapatan pensiun, solusi tabungan, variabel anuitas atau tunjangan tahunan, indeks anuitas tetap serta jumlah keseluruhan anuitas di Amerika Serikat. Unit bisnis Prudential UK meliputi asuransi jiwa dan bisnis pensiun. Sementara unit bisnis M&G meliputi bisnis manajemen pendanaan Eropa. Berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar 64,5milyar dollar, Prudential menduduki peringkat ke-8.

6) Allianz SE

Carl Thieme dan Wilhelm Finck adalah dua sosok yang mendirikan Allianz SE. Tepatnya pada 5 Februari 1890. Mereka menjadikan Allianz sebagai perusahaan asal Jerman yang menyediakan jasa finansial multinasional.
Markas mereka ada di Munich, Jerman. Mereka memiliki produk portofolio untuk kebijakan laut dan kecelakaan. Allianz ini beroperasi di lebih dari 70 negara. Berdasarkan daftar Forbes Global 2000, Allianz ini menduduki peringkat ke-21. Sementara untuk kategori brand paling bernilai di dunia tahun 2015, mereka menduduki ranking ke-87.
Posisi CEO diduduki Michael Diekmann. Karyawan mereka ada sekitar 147.425 orang. Perusahaan ini menawarkan solusi keuangan, konsultasi risiko jasa asuransi dan investasi dana publik. Segmen-segmen mereka yaitu asuransi jiwa dan kesehatan, manajemen aset, kecelakaan properti dan korporasi dll. Produk-produknya sendiri meliputi asuransi bisnis, manajemen aset, asuransi pribadi, bantuan global dan solusi berkelanjutan.
Pelayanan mereka meliputi asuransi jiwa dan kesehatan, manajemen aset dan asuransi kecelakaan properti, dengan pelanggan sekitar 83 juta. Untuk asuransi kecelakaan properti, Allianz ini menduduki jajaran paling atas. Selain itu, mereka juga menyediakan asuransi kesehatan, rencana dana pensiun, asuransi motor-mobil, asuransi keluarga serta asuransi rumah. Mereka melayani perusahaan besar, perusahaan sedang dan pertengahan serta menyediakan asuransi kredit juga.
Untuk divisi manajemen asetnya, mereka lebih fokus pada saham dan komoditas, produk pendapatan tetap dan bisnis multi-asetnya menyediakan imbalan kerja/ gaji, asuransi kesehatan perusahaan, reinsurance, asuransi langsung, asuransi jiwa dan real estate. Berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar 82 milyar dollar, Allianz menduduki peringkat ke-5.

7) United Health Grup

The UnitedHealth Group Inc (UNH) bertengger di puncak daftar bisnis perawatan kesehatan terversifikasi di Amerika Serikat. dua platform bisnis - UnitedHealthcare untuk manfaat kesehatan dan Optum untuk pelayanan kesehatan, melayani lebih dari 85 juta orang di setiap negara bagian AS dan 125 negara. The UnitedHealth Group menggunakan pengalaman dan sumber daya dalam perawatan klinis untuk meningkatkan kinerja sektor pelayanan kesehatan.

perusahaan melaporkan pendapatan dari $ 122.000.000.000 pada tahun 2013, hampir $ 12 miliar lebih dari tahun 2012. Fortune telah tampil UnitedHealth Group sebagai "Dunia Paling Dikagumi Perusahaan" di asuransi dan dikelola sektor perawatan empat tahun berturut-turut: 2011, 2012, 2013, dan 2014.
8) Japan Post Holding Co, Ltd

The Japan Post Holding Co, Ltd adalah perusahaan milik konglomerat negara utama di Jepang. Perusahaan ini memiliki empat divisi utama: Japan Post Service (untuk pengiriman surat), Japan Post Network (menjalankan kantor pos), Japan Post Bank (penawaran dengan fungsi perbankan), dan Japan Post Asuransi (memberikan asuransi jiwa). Japan Post Asuransi beroperasi dalam Japan Post Induk untuk memberikan asuransi kepada klien. Lengan asuransi memanfaatkan kantor pos jaringan nasional, di samping kantor penjualan sendiri, untuk menjangkau dan memberikan layanan kepada klien.Japan Post Memegang neraca yang kuat dengan laba $ 4891000000 dan 2013 pendapatan hampir $ 204.000.000.000. Kelompok, yang menjalankan perusahaan asuransi terbesar di Jepang (Japan Post Insurance), memiliki tujuan untuk go public di Amerika Serikat sekitar tahun 2015.

9)  American International Group AIG
Perusahaan asuransi yang jadi sponsor salah-satu klub ternama dunia, AIG, berdiri pada tahun 1919 dengan pendirinya Cornelius Vander Starr. Markas utama mereka ada di New York. Perusahaan ini melebarkan layanannya di lebih dari 130 negara dengan karyawan sebanyak 65.000 orang di seluruh dunia. CEO mereka yaitu Peter Hancock. AIG Inc adalah perusahaan yang mengoperasikan asuransi global. Produk mereka yaitu meliputi asuransi jiwa, produk pensiun, asuransi kecelakaan properti, asuransi pegadaian dan jasa finansial lainnya juga. Perusahaan terbagi jadi dua segmen; AIG Life & Retirement dan AIG Property Casualty.
Segmen yang pertama fokus pada pelayanan asuransi jiwa dan jaminan pensiun di Amerika Serikat. Mereka juga terikat dengan operasi pasar modal dunia, operasi jaminan pegadaian, buku investasi langsung dan operasi lainnnya. Sementara segmen yang kedua fokus pada produk asuransi untuk klien atau pelanggan individu, lembaga maupun yang komersil. Bisa dibilang, AIG jadi perusahaan asuransi industri dan komersil terbesar di Amerika Serikat. Asuransi pribadinya meliputi Asuransi Perjalanan, Asuransi Kendaraan, Asuransi Kesehatan dan Kecelakaan serta Asuransi Gaya Hidup. Untuk perusahaannya, AIG menyediakan asuransi pencurian dan kecelakaan pribadi, laba kerja, kebakaran, asuransi elektronik dan peralatan lain terkait produk dan jasa asuransi itu sendiri. Sementara TATA AIG menawarkan layanan berupa skema asuransi pedesaan.

10) AIA Group
Cornelius Vander Starr mendirikan perusahaan asuransi ini. Tahunnya juga masih sama, yakni tahun 1919. Namun markas perusahaan yang satu ini ada di Hongkong. CEO-nya adalah Mark Tucker. Karyawannya ada 20 juta orang. AIA Group Ltd. ini menawarkan jasa asuransi umum. Mereka mengoperasikan beberapa segmen di  Thailand, Singapura, Korea, Hong Kong, Malaysia, Tiongkok dan pasar lain. Segmen lain yaitu korporasi pusat. Segmen ini meliputi jasa kelompok bersama, fungsi korporasi, reinsurance internal tertentu dan eliminasi dari transaksi intagrup. Pada tahun 2009, perusahaan ini terpisah dengan AIG Group. Mereka beroperasi di 17 pasar yang ada di Asia-Pasific. Beberapa diantaranya dimiliki sepenuhnya oleh cabang perusahaan.  Mereka ada di Thailand, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Tiongkok, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, New Zealand, Macau, Brunei, 26% usaha joinan di India dengan kantor yang ada di Myanmar. Mereka memiliki 96% cabang di negara Sril Langka.

AIA ini menawarkan tabungan, investasi, perlindungan, gaji pensiun dan skema manajemen harta kekayaan bagi individu. Sementara dari segi bisnis, AIA juga menawarkan kredit asuransi gaji karyawan dan pelayanan pensiun. Karena inovasi yang terus mereka lancarkan, perusahaan ini kerap memenangkan penghargaan industri. Misalnya dari BrandAge, mereka menang sebagai Most Admired Brand. Atau dari Reader’s Digest, mereka menjuarai kategori Trusted Brand. Sementara Forbes menempatkannya di peringkat ke-136 dalam list Forbes’ Global 2000 tahun 2015 ini. Berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar 76,7 milyar dollar, AIA menduduki peringkat ke-6.

0 Response to "10 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel